Rabu, 07 Desember 2011

Arti Persahabatan

studentmagz.com



Menurut kalian seberapa pentingnya arti sahabat itu ? saya yakin 95% pasti akan menjawab sangat penting. Dan menurut saya sendiri arti shabat sangat penting di kehidupan kita, karena sebagai manusia itu pasti akan saling membutuhkan satu sama lain. Semua orang pasti akan mempunyai seorang sahabat dan arti persahabatan bagi mereka pasti mempunyai arti yang berbeda-beda. Tetapi menurut saya sendiri persahabatan itu senang sedih akan dilalui bersama-sama meskipun banyak hambatan yang menerjangnya. Menjalin persahabatan semakin lama semakin rumit, karena semakin panjang jalan yang kita lalui dengan sahabat kita. Sebenarnya bukan hanya teman sebaya yang bisa kita jadikan sahabat, orang yang lebih tua atau lebih mudah bahkan orang tua kita sendiri juga sangat tepat untuk kita jadikan sebagai seorang sahabat. Karena orang tua lebih mengerti sifat kita, dan orang tua pasti tidak akan mengajak anaknya di jalan yang tidak benar.  Karakter sahabat kita pasti mempunyai sifat yang berbeda-beda, ada sahabat yang baik dan ada juga yang baik dari luar saja, padahal di dalam hatinya tidak begitu suka dengan kita. Sebagai contoh saja, apabila kita mempunyai masalah yang sangat pribadi dan kita butuh untuk bercerita agar pikiran kita agak tenang, dan saya yakin kita akan bercerita kepada sahabat kita. Namun ada sahabat yang baik diluar tetapi cerita kita yang pribadi itu akan di ceritakan kepada orang lain tanpa sepengetahuan kita. Jadi saran saya carilah sahabat yang memang benar-benar tulus kepada kita  karena sahabat itu sangat penting. Maka dari itu orang tua juga pilihan yang tepat untuk menjadi sahabat kita di rumah. Carilah sahabat yang mempunyai pemikiran lebih baik dari kita karena sahabat sangat penting menurut saya. Selain keluarga sahabat juga yang akan menemani dalam hidup kita. Sahabat yang akan memberikan kita semangat merubah kita dari yang tidak benar menjadi benar.

1 komentar:

Posting Komentar

 
;