Rabu, 21 Desember 2011

SLB menari kolosal

Ada sebuah sekolah luar biasa di surabaya yang akan di gusur. Tetapi guru-guru dan murid nya mempertahankan sekolah nya itu. Sekolah itu bisa kembali dengan syarat mereka harus membeli tanah itu seharga 500 juta rupiah, sungguh tidak manusiawi sekali. Karena kebanyakan murid-murid yang tidak mempunyai orang tua, mereka hanya sebatang kara.
Pengurus sekolahnya itu, mengajukan proposal kemana-mana sampai di Jakarta tidak ada yang menerima atau membantu biaya untuk sekolah itu. Sungguh kasian saya melihatnya, kenapa tidak hanya satupun yang membantunya walaupun tidak banyak. Doa mereka di dengar oleh Tuhan bahwasannya pemkot mau membantunya, tetapi tidak sepenuhnya. Namun pemkot membantu dengan Cuma-Cuma mereka harus memberikan sebuah keahlian yang dimiliki. Akhirnya anak-anak SLB itu mempersembahkan sebuah tari kolosal yang diikuti oleh semua murid SLB itu. Mereka berlatih dengan penuh semangat, keterbatasan mereka tidak menghalangi itu semua mereka yakin mereka bisa. Dengan pelatih yang sabar, mereka mengikuti apa kata pelatih tari kolosal itu. Memang sungguh penanganan khusus untuk mengajari anak-anak yang beketerbatasan khusus. Sangat salut dengan semangat mereka demi sekolah tecinta nya. Tetapi kenapa kita semua yang normal masih menyia-nyiakan sekolahnya tidak serius dan masih bisa royal dengan uang, tanpa melihat ke belakang kalau sebenarnya masih banyak anak yang lebih membutuhkan.
            Mudah-mudahan mereka di beri kemudahan oleh Tuhan agar sekolaahnya bisa kembali. Justru anak-anak yang seperti itulah butuh fasilitas yang lebih dari orang-orang normal, terutama di masalah pendidikan. Mungkin ini juga akibat dari kurangnya perhatian pemerintah dan walikota.

1 komentar:

Dina Tri Mulyarahayu mengatakan...

Wee'eee mulia sekali

Posting Komentar

 
;