Selasa, 20 Desember 2011

Resensi film My Name is khan





zheeva-athena.blogspot.com
tahun produksi     : 2010
Negara                 : India 
Runtime                : 161mins
Direksi                  : Karan Johar
Cast                       : Benny Nieves, Christopher B Duncan, Jimmy Shergill, Kajol, Katie Keane,    Kenton Duty, Shah Rukh Khan



Siapa yang tidak pernah nonton film ini??hayo ngaku,rugi banget deh kalau ga sempet nonton nih film,film yang sangat bagus isi kandungan maupu alur ceritanya yang menarik dan sangat menyentuh.

Di film ini di ceritakan muslim india yang bernama khan yang memiliki keterbelakangan mental atau lebih sering di sebut idiot pindah ke negara amerika serikat.Dan seperti yang kita tahu islam di amerika sangat minoritas.Sehingga muslim tidak bisa berkata lebih di Amerika.

Kepolosan pendirita autis yang bernama khan sangat membawa di dalam film ini,sehingga bisa menimbulkan efek kejujuran dan tidak mengggurui.

Kejadian yang sangat menyentuh ialah pada saat muslim di india di serang oleh umat hindu hindia.Di sini Khan kecil menirukan kata kata ibunya yang mengucapkan kata kata celaan atau kutukan terhadap kaum hindu di india.Dan juga ketika ibu khan menggambarkan orang sedang memukul orang dengan tongkat yang menggambarkan orang jahat,dan juga menggambar seorang yang memberi permen lolipop ke anak kecil yang di artikan orang baik.Dan di akhiri oleh perkataan ibunya "hanya ada dua jenis orang di dunia ini, baik dan jahat! Dia bisa muslim, bisa hindu, bisa juga agama, jenis kulit, atau warga Negara lain".
suatu pelajaran yang kita bisa dapatkan,dengan penyampain yang sangat simple,polos tetapi berbobot.

Dalam film ini mampu menggambarkan sudut pandang islam dalam konflik ini sangat jelas di bungkus dalam kesederhanaan tetapi bisa di ambil pelajarannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;