Rabu, 21 Desember 2011

EUTHANASIA

Euthanasia dilihat daalam segi kedokteran global adalah pembunuhan yang di sengaja,dengan kemauan sendiri untuk mengakhiri penderitaan penyakitnya. Kata kuncinya adalah disengaja, artinya jika aksi tersebut dilakukan dengan tidak sengaja, maka hal tersebut bukanlah euthanasia.
netsains.com

Menurut saya sendiri tidak setuju dengan euthanasia karena melanggar hak asasi manusia, maksudnya disini adalah hak untuk hidup setiap manusia. Euthanasia juga menyalahi takdir Tuhan dan dilarang agama. Hidup dan mati seseorang ada di tangan Tuhan. Agama dan hukum yang berlaku di Indonesia juga melarang adanya euthanasia karena termasuk pembunuhan yang disengaja. Kalau kita meng- euthanasia seseorang sama saja dengan membunuh orang secara pelan-pelan. Dan belum tentu orang yang di euthanasia di kehidupan selanjutnya akan merasa lebih tenang dan bahagia.
Sebenarnya menurut saya euthanasia itu sama saja dengan menyakiti seseorang yang sudah sakit secara perlahan-lahan. Jadi seharusnya dia tetap merasakan penderitaannya sendiri dan itu juga butuh dukungan dari keluarga ataupun orang terdekat agar dia tetap bertahan merasakan sakitnya. Sehingga dia tidak berputus asa dan ingin di euthanasia.
Orang yang ingin di euthanasia itu sama saja dengan bunuh diri, karena mereka ingin mengakhiri hidupnya dan memberikan ingin mengakhiri hidupnya. Padahal yang memberikan kita sakit itu adalah Tuhan karena sakit itu adalah cobaan jadi kita tidak patut untuk mengakhiri hidup dengan euthanasia.


4 komentar:

Ayu mengatakan...

saya juga enggak setuju sama euthanasia -..-

Robert Kross mengatakan...

Ada y orang yg pengen mati gtu??
G punya semangat hidup....
Too Bad.

visit my blog to http://berburu.info

Bhiraesh mengatakan...

imannya gak kuat berarti..di kasik sakit wes semngatnya anjlok

gardnardicenhour mengatakan...

Colin Urban's T-Shirt - T-Shirt
Check out Colin Urban's power supply titanium T-Shirt here titanium boiling point at T-Shirt.com. Check micro touch hair trimmer out our in-depth review to find titanium white rocket league out more about this iconic product. micro touch trimmer

Posting Komentar

 
;